Kael
The Invoker

Quas. Wex. Exort. The essence of a storm. The heart of a blizzard. The soul of a phoenix. After his people were broken and scattered to the corners of the earth, Kael was left with only the relics of his once great world. Thirsting for vengeance, he sold his own soul to Ner’Zhul, and in exchange acquired near limitless power. Taking on the mantle of the Blood Mages of old, the Invoker strode into war with nothing but the elements at his command. He can fuse the elements into deadly incantations, tearing apart the very heavens in his fury. His genius knows no bounds, and the Sentinel shall come to know the rage of the Invoker.
Stats Growth
Str 19 +1.4
Agi 20 +1.9
Int 22 +2.5

Kelebihan

Damage Besar
Skill Variatif dan Bagus
Mampu Mengisi hampir semua Role (Carry, Nuke, Disabler, Etc)

Kekurangan

HP sangat kecil dikarenakan tidak ada bonus stats
Sulit digunakan jika belum terbiasa
Membuat tangan pegal
Adiktif

Skills

Quas
0.75 HP regen per level per instance.
Passive

Level 1 0.75 HP regen

Level 2 1.50 HP regen

Level 3 2.25 HP regen
Level 4 3.00 HP regen
Level 5 3.75 HP regen
Level 6 4.50 HP regen
Level 7 5.25 HP regen

Skill Defensive Invoker yang memberikannya 15.75 HP regen ( Jika memanggil 3 Quas ).Namun perlu diperhatikan disini bahwa cara kerja regen skill ini berbeda dengan item regen ( Ring Of Health, Ring Of Regeneration, Etc ). Skill ini memberikan regen bukan per detik.

Wex

Gives 2% AS and 1% MS per level per instance.
Passive

Level 1 2% AS 1% MS
Level 2 4% AS 2% MS
Level 3 6% AS 3% MS
Level 4 8% AS 4% MS
Level 5 10% AS 5% MS
Level 6 12% AS 6% MS
Level 7 14% AS 7% MS

Skill yang bisa dipakai untuk Offensive dan Defensive. Kita bisa dengan mudah mengejar dan lari dari Hero musuh ketika Wex telah mencapai Level 7

Exort
3 damage per level per instance.
Passive

Level 1 3 Damage
Level 2 6 Damage
Level 3 9 Damage
Level 4 12 Damage
Level 5 15 Damage
Level 6 18 Damage
Level 7 21 Damage

Skill Offensive Invoker, Sangat membantu saat Farming dan Harrasing. Bonus 63 Damage ( Level 7 dan Jika 3 Exort diaktifkan sekaligus ) bukan angka yang sedikit.

Invoke
Combines the properties of the elements currently being manipulated, creating a new spell at Invokers disposal. The invoked spell is determined by the combination of Quas, Wex and Exort.

Level 1 – 1 Invoke, 30 cd.
Level 2 – 2 Invokes, 25 cd.
Level 3 – 2 Invokes, 12 cd.
Level 4 – 2 Invokes, 5 cd.

Cooldown: 30/25/12/5
Manacost: 20/50/80/110
Level 1: 20 mana, 30 sec cooldown.
Level 2: 50 mana, 25 sec cooldown.
Level 3: 80 mana, 12 sec cooldown.
Level 4: 110 mana, 5 sec cooldown.

Menggabungkan 3 Skill lain menjadi Skill baru.
Hanya 2 Skill ( Jika telah mencapai Invoke Level 2+ ) yang bisa diaktifkan secara bersamaan.

Skill Yang Dihasilkan dari penggabungan Invoke
(Q = Quas W = Wex E = Exort )

EEW – Chaos Meteor aka “Bakso”
————————-

Invoker memanggil “Bakso” yang bergerak 500 sampai 1550 range (bergantung pada Level Wex)
dan membuat 80 sampai 260 damage (bergantung pada Exort).

Yang perlu diperhatikan disini adalah, skill ini hanya memberi damage dalam AoE 300 ( daerah sekitar “Bakso” dan tentunya “Bakso” itu sendiri ) bukan pada area 1550 range di depan Invoker.
Skill ini sangat mudah dihindari sehingga perlu dikombinasikan dengan skill yang lain.

Cooldown : 60
Manacost : 200

WWE – Aclarity:
—————
Invoker mendapatkan tambahan AS hingga 90% (bergantung pada Wex) dan damage hingga 80 damage (bergantung pada Exort) untuk 6 detik

Skill yang sangat berguna untuk Farming dan Killing Hero. Cooldown yang hanya 15 detik membuat kita bisa memakainya hampir setiap waktu.

Cooldown: 15
Manacost: 50

WWQ – Tornado:
——————–
Invoker Memanggil Tornado yang berjalan sepanjang 700 sampati 3100 (bergantung pada Wex) untuk memberikan 175 sampai 350 damage (bergantung pada Wex)menerbangkan musuh – musuhnya selama 0.4 sampai 2.2 detik (bergantung pada Quas)

Ini adalah skill semi disable Invoker. Kenapa Semi Disable ? karena waktu 2.2 detik baru dicapai ketika Quas telah mencapai Level 7 dan itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Gunakan skill ini untuk mencancel channeling spell atau town portal.

Cooldown: 25
Manacost: 150

QQW – Ghost Walk:
———————–

Membuat Invoker hilang dari pandangan, MS dari Invoker ketika Ghost Walk bergantung pada Wex (-30% sampai -0%). Invoker juga memperlambat gerak musuh di sekitarnya bergantung pada Quas (Slow 10% sampai 40%)

Skill Defensive Invoker yang membuat dia menjadi Invisible selama hampir 70 detik.Skill ini bisa divariasikan dengan skill lain. Sangat bagus untuk meloloskan diri. Namun perhatikan bahwa mengganti Orb anda (Exort,Quas,Exort) membatalkan skill ini.

Cooldown: 60
Manacost: 300

QWE – Deafening Blast:
—————————-

Mengeluarkan gelombang ultrasonic kedepan Invoker menyebabkan musuh mundur kebelakang selama 0.25 sampai 1.75 (Bergantung pada Quas), Menyebabkan damage 40 sampai 180 (Bergantung pada Exort) dan menyebabkan Attack Silence selama 1 sampai 4 detik (Bergantung pada Wex)

Skill yang sangat berguna, menyebabkan kekacauan ketika War dan membuka peluang Chaos Meteor memberikan damage optimal.
Ada hal yang perlu diperhatikan dari skill ini karena banyak Player yang salah mengerti, Attack silence disini tidak membuat musuh tidak dapat menggunakan skill, namun membuat musuh tidak dapat menyerang dengan serangan normal. Karena itu skill ini sangat berguna ketika menghadapi hero – hero yang Attack Speednya cepat (Troll dkk )

QQE – Ice Wall:
——————

Membuat Tembok Es Horizontal tepat di depan Invoker. Tembok ini memperlambat gerakan musuh sebanyak 50% dan menyebabkan 5 sampai 42 damage per detik ( Bergantung pada Exort ). Tembok ini bertahan selama 3 sampai 10 detik ( Bergantung pada Quas ).

Skill Disable Invoker, Damage dari skill ini relatif kecil. Gunakan untuk melarikan diri atau untuk Ganking hero musuh.
Cooldown: 20
Manacost: 125

EEE – Sun Strike:
——————
Invoker memfokuskan sinar matahari ke 200 AoE menyebabkan damage 75 sampai 450 ( Bergantung pada Exort ). Damage dari spell ini dibagi rata ke semua unit yang ada di 200 AoE (Jadi jika ada 5 unit musuh termasuk hero di daerah tersebut, maka setiap unit akan mendapat 450/5 = 90 damage dengan asumsi Exort level 7 ) Jarak Cast spell ini Global. Membutuhkan waktu 1.7 detik sebelum skill itu aktif ketika di cast.

Skill yang bagus namun sulit untuk dipakai. Skill ini mirip Ultimate Zeus namun jauh lebih rumit dan tidak praktis. Kita harus belajar timing yang tepat kapan dan dimana harus mengeluarkan Sun Strike. Pastikan hero yang anda incar sedang sendirian atau damage dari skill ini akan terbagi.

Cooldown: 30
Manacost: 175

QQQ – Cold Snap:
—————-
Membuat Lawan Kehilangan hawa panas sehingga setiap menerima damage akan terkena ministun ( 0.2 ) dan 30 damage setiap ministun. selama 3 sampai 6 detik ( Bergantung pada Quas ). Interval stun 0.7 sampai 0.4 ( Bergantung pada Quas )

Cooldown: 20
Manacost: 100

WWW – EMP:
—————
Invoker membuat energi elektromagnetis pada lokasi yang diinginkan yang akan meledak setelah 2 – 4 detik ( Bergantung pada Wex ). Ledakannya menyebabkan musuh di 700 AoE kehilangan hingga 400 mana ( Bergantung pada Wex )dan terkena damage sesuai dengan mana yang hilang.
Skill ini bagus untuk membuat musuh kehilangan mananya dengan cepat. Hampir mirip dengan mana burn NA. Gunakan kepada Hero – hero membutuhkan mana dan mempunyai mana sedikit ( Skeleton King, Sven, Venomancer, Sand King, Dkk )
Cooldown : 25
Manacost : 175

EEQ – Forge Spirit:
——————-
Invoker memanggil roh yang membantunya untuk bertarung.
Ketika Quas dan Exort Mencapai level 7, Invoker dapat memanggil 2 Forge Spirit sekaligus.

Summon Cooldown: 70
Summon Manacost: 200

Skill Build

Level 1 Exort
Level 2 Invoke
Level 3 Exort
Level 4 Wex
Level 5 Exort
Level 6 Wex
Level 7 Invoke
Level 8 Quas
Level 9 Exort
Level 10 Wex
Level 11 Invoke
Level 12 Exort
Level 13 Wex
Level 14 Exort
Level 15 Wex
Level 16 Exort
Level 17 Wex
Level 18 Quas
Level 19 Wex
Level 20 Quas
Level 21 Quas
Level 22 Quas
Level 23 Quas
Level 24 Quas
Level 25 Invoke

Item Build

Starting item
2x Gauntlet Ogre Of Strenght
1x Healing salve

Early game ( 1 – 10 )
2x Bracer
1x Power Tread STR

Mid game ( 10 – 30 )
2x Bracer
1x Power Tread STR
1x Helm of Dominator
1x Javelin (1x Demon edge Jika banyak kill )

Late game ( 31 – 60 )
1x Bracer
1x Power Tread STR
1x Help of Dominator
1x MKB
1x Messerschdemicht’s Reaver ( 1x HoT )

FAQ

Kemana Guinsoo?

Invoker Battle di Late game akan menjadi target utama untuk dibunuh pertama kali, Maka dari itu HP invoker yang hanya berkisar 1200HP itu harus di tambah secara drastis. HoT dibandingkan dengan Guinsoo memberikan bonus HP yang cukup banyak untuk Invoker untuk Survive.
Namun tidak dipungkiri bahwa Guinsoo juga sangat bagus untuk Invoker. Sekali lagi semua bergantung anda

OMG!? Helm Of Dominator!?

Ya, Helm Of Dominator adalah item core dari build ini, karena build ini mengutamakan damage serangan dan skill Invoke.Invoker di support dengan skill – skillnya yang sangat variatif sehingga membuat dia sangat mematikan.
Bayangkan Int Hero Level 16 dengan damage seperti ini

Base damage : 81 – 87 + 205

How to Play

Starting item
Beli 2 Gauntlet ogre of strenght dan 1 Healing salve

Early Game
Mintalah Solo di line tengah, biasanya Teman – teman anda akan membiarkan anda solo.
Deny dan Harras enemy sesering mungkin.
Namun ingat pentingkan Deny diatas Harras.
Ketika level 4 atau 5 Cobalah untuk mendapatkan first blood dengan menggunakan Chaos Meteor. Teknik yang tepat adalah sesuaikan jarak Invoker dengan target, hal ini sangat penting sehingga musuh tidak curiga anda mengeluarkan Chaos Meteor, usahakan mengeluarkannya ketika musuh sedang memukul creep. Setelah Chaos Meteor keluar, segeralah berlari ke arah musuh sedekat mungkin lalu pukul dengan serangan biasa. Pada Level 7, Pasangkan lah Skill Aclarity dengan Meteor. Tekniknya sama pada saat level 5 namun pada saat memukul hero musuh, gunakan Aclarity untuk menambah damage, Aclarity tidak akan mencancel attack anda ke musuh anda. Selain itu selalu lihat kesempatan untuk menggunakan Sun Strike di line lain.

Mid Game
Jika anda telah mendapat Power Tread dan 2x Bracer Pada sekitar menit 10 maka anda pada jalur yang tepat.Terus deny dan buat Hero yang 1 line dengan anda menjadi makanan anda (dan berharap dia tidak leave ). Setelah anda mencapai level 11 – 12, Mulailah Bokong Hero2x musuh di line yang lain. anda cukup melempar Chaos Meteor ke arah mereka dan pukul mereka dengan aclarity atau gunakan kombo Defiance – Meteor ( Saya lebih suka cara pertama ). Jangan lupa gunakan Icewall atau Ghost Walk saat anda di bokong Hero musuh. Jika anda di ajak 1vs1 melawan hero2x lain, jangan lari tetap pukul hero itu dengan Aclarity dan jangan lupa melempar “Bakso” ke arahnya . Jika Invoker anda mendapat Dominator pada Level 13 atau sekitar menit 15, Maka hampir semua hero tidak mampu melawan 1vs1 untuk 15 menit ke depan. Ketika War, keluarkan Defiance – Meteor lalu cepat ganti skill anda ke Aclarity.Gunakan kesempatan ini untuk Farm MKB dan HoT anda. Trus Farming dan Kill Kill…

Late Game
Sekarang anda harus lebih berhati – hati bermain karena Hero2x late akan membuat anda kesulitan. Tetaplah bermain aggresif namun lebih hati2x, usahakan selesaikan game dibawah 50 menit karena Invoker menjadi kurang efektif diatas menit tersebut. Ketika War, keluarkan Defiance – Meteor lalu cepat ganti skill anda ke Aclarity. Sun Strike sudah tidak berguna disini, lebih baik anda gunakan Cyclone untuk mengejar hero musuh yang lari.